Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Mengaktifkan Verifikasi 2 Langkah Akun Gmail Di Android

Bagaimana cara mengaktifkan verifikasi 2 langkah akun gmail di android ? - Mungkin banyak yang belum tahu fitur yang sudah disediakan oleh pihak google gmail untuk mengamankan akun gmail. Kebanyakan orang selalu mengacuhkan fitur pengaman verifikasi 2 langkah ini atau belum tahu bagaimana cara mengaktifkan verifikasi 2 langkah akun gmail di android.

Banyak beberapa kasus hilangnya jalan masuk masuk ke akun gmail yang di curi orang lain, menciptakan saya dengan rasa jengkel terhadap sikap pembajakan akun gmail, terdorong untuk menyebarkan atau transfer ilmu pada anda yang belum mengaktifkan verifikasi 2 langkah pada akun gmail anda atau pada anda yang pernah mengalami pembajakan akun gmail, supaya kedepannya tidak lagi di bajak akun gmail anda.

Verifikasi 2 langkah akun gmail yaitu fitur keamanan yang disediakan google gmail dengan cara memasukan nomer handphone dan ketika anda masuk akum gmail, anda diwajibkan untuk mengisi arahan yang dikirim ke nomer handphone anda.

Dengan fitur verifikasi 2 langkah akun gmail anda akan sangat kondusif dari pencurian akun gmail anda, fitur ini memang di tujukan untuk keamanan pengguna gmail untuk melindungi data-data penting anda atau melindungi gmail kita yang terhubung di aplikasi lainnya, contohnya dengan verifikasi 2 langkah akun gmail di android anda dapat melindungi game COC anda yang terhubung di akun gmali fan masih banyak lagi, maka dari itu aktifkanlah segera verifikasi 2 langkah di handphone anda.

Nah, jikalau anda tertarik untuk mengaktifkan verifikasi 2 langkah akun gmail di android, supaya kondusif dari pembajakan, simak klarifikasi saya berikutnya dibawah ini.

Cara Mengaktifkan Verifikasi 2 Langkah Akun Gmail di Android


Berikut yaitu langkah-langkah cara mengaktifkan verifikasi 2 langkah akun gmail di android :

1. Langkah pertama anda harus masuk ke akun gmail anda yang mau di aktifkan verifikasi 2 langkah  dengan memakai browser, sesudah masuk pribadi saja klik google web yang sudah saya tandai di gambar dibawah ini, sesudah pilih google web anda akan masuk di google web dengan email anda, selanjutnya klik titik-titik hitam
berbentuk persegi empat, gambar ibarat dibawah ini, sesudah anda kli anda akan menuju pada tampilan beberapa produk google, pribadi langsung saja pilih akun saya. Lebih jelasnya ibarat gambar ini.

 Mungkin banyak yang belum tahu fitur yang sudah disediakan oleh pihak google gmail untuk  Cara Mengaktifkan Verifikasi 2  Langkah Akun Gmail di Android

2. Langkah berikutnya, anda akan menuju ke pengaturan dari akun gmail anda, cari goresan pena login dan pengaturan dan klik login ke google, selanjutnya cari goresan pena verifikasi 2 langkah dan klik, selanjutnya tinggal klik mulai, lebih jelasnya ibarat gambar dibawah ini.

 Mungkin banyak yang belum tahu fitur yang sudah disediakan oleh pihak google gmail untuk  Cara Mengaktifkan Verifikasi 2  Langkah Akun Gmail di Android

3. Langkah berikutnya, masukan nomer handphone anda yang aktif dan pilih sms jikalau anda ingin mendapat arahan dari kiriman sms dari google, selanjutnya anda tekan selanjutnya, sesudah itu anda akan menuju tampilan yang meminta anda untuk memasukan arahan verifikasi 2 langkah yang dikirimkan ke nomer yang anda buat daftar tadi, lihat dan masukan arahan tersebut, dan tinggal klik selanjutnya, langkah terakhir tinggal klik aktifkan.

 Mungkin banyak yang belum tahu fitur yang sudah disediakan oleh pihak google gmail untuk  Cara Mengaktifkan Verifikasi 2  Langkah Akun Gmail di Android

Sekarang anda sudah berhasil mengaktifkan verifikasi 2 langkah akun gmail anda di handphone android, selanjutnya anda keluar dari akun gmail anda dan masuklah kembali ke akun gmail yang sudah anda aktifkan verifikasi 2 langkah, jikalau anda diminta oleh google untuk memasukan arahan yang di kirim ke nomer anda, berarti verifikasi 2 langkah akun gmail anda sudah berhasil di aktifkan.

Praktis sekali kan bagaimana cara mengaktifkan verifikasi 2 langkah akun gmail di android, semoga artikel saya kali ini bermanfaat buat anda semua.


Terima kasih.
Sumber https://www.kakputra.com/