Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

7 Tips Terbaik Untuk Memperbaiki Windows 10 Slow Startup / Slow Bootup Dan Restart Issue



- Sudah hampir tiga tahun semenjak Microsoft merilis sistem operasi terbaru dan terbesar mereka. Dipuji sebagai hal terbaik berikutnya, Windows 10 memang bukan yang terbaik mengenai impian pengguna. Sebenarnya Jauh dari itu. Dicekam oleh pembaruan yang memaksa, duduk kasus startup yang lambat, bug restart lambat, Windows 10 tidak mempunyai awal terbaik yang diharapkan Redmond.

Microsoft Windows 10 telah membaik semenjak itu dengan kecepatan yang cepat, tetapi beberapa duduk kasus menyerupai duduk kasus Startup dan Slow Restart lambat telah bertahan bahkan dengan pembaruan Windows 10 gres untuk beberapa. Di sini, kami mencari untuk memperlihatkan kiat terbaik yang kami temui untuk memperbaiki boot lambat Windows 10. Jadi, mari kita mulai

Bagaimana Mempercepat Windows 10 Startup Lambat?

1.Periksa Waktu Bios Terakhir


Hal pertama yang harus Anda periksa yaitu Windows 10 Last Bios Time Anda. Pada dasarnya, ini yaitu Waktu yang diambil oleh firmware UEFI untuk menginisialisasi perangkat keras Anda sebelum Windows 10 mulai boot. Biasanya, ini hanya membutuhkan beberapa detik. Anda harus menyidik panduan kami ihwal Last BIOS Time Tweaks.

2. Nonaktifkan Windows 10 Fast Startup

Fitur startup cepat di Windows 10 yaitu fitur yang sangat dibicarakan untuk semua alasan yang salah. Sejak Windows 10 pertama kali muncul, fitur Fast Startup telah mengakibatkan banyak duduk kasus dan banyak pengguna yang melaporkan startup yang lambat dan restart yang lambat menjadi salah satu di antara mereka. Pastikan ini yaitu perbaikan pertama yang Anda coba ketika Windows 10 boot Anda lambat.

Untuk melaksanakan ini,

  • Buka Control Panel dan pilih Power Options.
  • Klik Pilih apa yang dilakukan tombol daya.
  • Sekarang klik Ubah pengaturan yang ketika ini tidak tersedia.
  • Di bawah Pengaturan Shutdown, nonaktifkan startup cepat.

Catatan: Coba nonaktifkan dan aktifkan startup Cepat di Windows 10 ketika memulai ulang sehabis setiap perubahan untuk mengetahui apakah fitur Fast booting yaitu masalahnya.

3. Nonaktifkan Pemeliharaan Otomatis Windows 10

Perbaikan startup Windows 10 yang lambat ini mungkin tidak pernah terdengar bagi sebagian besar pengguna. Alasannya alasannya yaitu ini belum banyak dilaporkan menjadi masalah. Tetapi untuk pengguna yang menghadapi titik-titik lambat ketika memulai ulang atau booting Windows 10, ini mungkin hanya perbaikan yang mungkin Anda cari. Dengan beberapa tes yang saya coba, Pemeliharaan Otomatis di Windows 10 mengakibatkan duduk kasus yang mengakibatkan titik-titik pintal yang seram selama berabad-abad. Hal ini terutama berlaku untuk PC dan Laptop dengan kartu grafis Ganda.

Jika Anda ingin mencoba yang aneh ini,

  • Jalankan registry editor dengan mengetik regedit di kotak pencarian atau Run.
  • Navigasi ke Kunci berikut:
HKEY_LOCAL_MACHINE\SOFTWARE\Microsoft\Windows NT\CurrentVersion\Schedule\Maintenance
  • Di panel kanan, akan ada nilai DWORD 32-bit dari nama MaintenanceDisabled. Dalam kasus jikalau tidak ada nilai menyerupai itu, buat sendiri dengan mengklik kanan pada ruang kosong di panel kanan, kemudian New> DWORD (32-bit) nilai.
  • Perhatikan bahwa terlepas dari arsitek CPU Anda, masih diharapkan kata kunci 32-bit.
  • Sekarang klik dua kali kunci untuk melihat nilainya. Setel nilai ke 1 untuk menonaktifkan pemeliharaan otomatis di Windows 10.

Itu saja, dan Pemeliharaan Otomatis Anda di Windows 10 kini dinonaktifkan.
Namun, jikalau Anda menemukan perbaikan ini tidak berfungsi untuk Anda atau jikalau Anda ingin mengaktifkan kembali fitur tersebut, cukup hapus kunci atau atur nilainya ke 0.

4. Nonaktifkan Layanan Startup dan Program Startup

Windows 10 menangani aktivitas startup dan yang lain dengan cara yang sama menyerupai yang lebih bau tanah (Windows 8 dan Windows 8.1) lakukan. Jika Anda ingin melihat layanan startup dan aplikasi startup Anda,

  • Jalankan Task Manager dengan mengklik kanan pada sajian mulai dan menentukan Task Manager atau memakai pintasan Cntrl + Alt + Del.
  • Kepala ke Start-up dan pilih aktivitas kinerja memonopoli dan menonaktifkannya.
Sekarang untuk layanannya,

  • Klik kanan sajian start dan pilih Run atau tekan tombol Windows + R.
  • Ini akan membuka Run Window dan dari sini, ketik msconfig.
  • Di jendela System Configuration yang akan datang, pergilah ke Tab Layanan.
  • Sekarang Anda sanggup menentukan dan menentukan yang penting dan layanan yang tidak perlu Anda mulai di samping OS. 
  • Perlu diingat untuk menyembunyikan semua layanan Microsoft semoga berada di sisi yang aman. Layanan Microsoft mungkin penting, jadi coba nonaktifkan layanan lain untuk memperbaiki duduk kasus Windows 10 Slow Startup.

5. Nonaktifkan Layanan Windows 10

Hal ini seharusnya tidak mengherankan alasannya yaitu kebanyakan orang akan menyarankan untuk menonaktifkan beberapa layanan Lokal Anda untuk memperbaiki Windows 10 Restart lambat dan duduk kasus Bootup. Tetapi berhati-hatilah alasannya yaitu hal pertama yang perlu Anda ketahui ketika melaksanakan ini yaitu bahwa beberapa layanan sangat penting untuk aktivitas Anda. Menonaktifkan beberapa layanan penting dari Windows 10 versi pembaruan terbaru sanggup merusak banyak hal.
Untuk Referensi yang lebih baik, kami sanggup memperlihatkan Anda penyebab umum untuk duduk kasus Windows 10 ini. Coba matikan BITS (Background Intelligence Transfer Service), Pengalaman Pengguna Terhubung dan Telemetri, Pencarian Windows. Untuk melaksanakan tindakan yang disebutkan ini,

  • Kepala ke Layanan dengan memasukkan perintah services.msc di Run.
  • Temukan masing-masing layanan yang disebutkan ini.
  • Klik kanan masing-masing dan pilih properti.
  • Klik Berhenti dan ubah jenis startup menjadi Dinonaktifkan.

Selain itu, Anda mungkin menemukan layanan yang disebut Superfetch. Sebagian besar kiat online akan menyarankan untuk mengubah layanan Superfetch dan Prefetch menjadi dinonaktifkan alasannya yaitu menciptakan Windows 10 lebih cepat. Namun pada kenyataannya, ini sanggup menjadi kontraproduktif terutama jikalau Anda mempunyai sesuatu yang lebih baik dari 2 GB Ukuran Ram.

Superfetch di windows yaitu layanan Windows yang membantu Anda secara efisien melaksanakan pra-load aktivitas yang sering Anda gunakan. Selain itu, ia menghadirkan kemampuan terbaik komputer Anda dengan memakai RAM gratis dan tersedia dengan cara sebaik mungkin. Jangan biarkan manajer kiprah sesekali berduri menipu Anda semoga berpikir bahwa menonaktifkan Superfetch Service akan menciptakan Windows 10 berjalan secara absurd lebih cepat. Selain itu, Anda tidak membeli semua kapasitas RAM itu hanya semoga bisa duduk di sana tanpa melaksanakan apa-apa.

6. Perbarui Driver Grafis

Untuk beberapa PC dan laptop yang menjalankan grafis ganda (Intel HD Graphics bersama AMD dan kartu Nvidia khusus), beralih di antara keduanya sanggup mengakibatkan duduk kasus menyerupai layar Hitam untuk waktu yang lama. Rupanya, ada beberapa perbaikan yang sanggup Anda coba tergantung pada apakah Anda memakai kartu AMD atau Nvidia Graphics.

Untuk pengguna Nvidia, kami sarankan memperbarui driver grafis Anda ke versi terbaru. Anda sanggup melakukannya dari panel Kontrol Nvidia. Juga, instal versi driver Nvidia terbaru dengan membuka halaman unduh driver resmi. Gunakan alat resmi untuk menemukan kartu grafis Anda atau Pilih model secara otomatis.


Untuk pengguna AMD, selain menginstal versi terbaru, ada langkah lain yang bisa Anda lihat. Pertama-tama, driver grafis AMD mempunyai sesuatu yang disebut ULPS yang bekerja dengan secara otomatis menonaktifkan GPU sekunder ketika tidak digunakan. Meskipun ini sepertinya baik-baik saja, itu bisa menjadi buggy. Akibatnya, ini mungkin mengakibatkan duduk kasus startup lambat.

Untuk menonaktifkan ULPS,

  • Luncurkan editor Registri.
  • Temukan kunci berjulukan EnableULPS memakai alat Temukan.
  • Ubah nilai kunci ke 0.

Fitur ULPS kini dinonaktifkan. Pembaruan Windows 10 mempunyai kebiasaan mereset fitur ini kembali ke diaktifkan. Selanjutnya, Jika sesuatu semacam itu terjadi, pastikan untuk menonaktifkannya sekali lagi.

7. Instal pembaruan Windows 10 terbaru

Perbaikan terang lainnya yang harus Anda coba coba yaitu memperbarui Windows 10 Anda dengan pembaruan terbaru. Ini mungkin termasuk pembaruan driver yang penting dan pembaruan kumulatif. Untuk menyidik pembaruan,

  • Buka Pengaturan> Pembaruan & Keamanan.
  • Klik Periksa pembaruan.

Windows kini akan menyidik pembaruan dan menginstalnya secara otomatis.

Selain itu, duduk kasus juga sanggup muncul selama proses pembaruan yaitu ketika file pembaruan rusak dan menumpuk. Jadi, hal terbaik yang sanggup Anda lakukan untuk memulai kembali dan menghemat ruang penyimpanan dalam prosesnya.
Windows 10 Slow Restart / Slow Startup Fix

Akhirnya, jikalau semua gagal, kami selalu mempunyai fitur Reset PC sehingga Anda sanggup mempunyai pengalaman Windows 10 yang segar sekaligus.
Makara sebelum Anda mulai menarik rambut Anda atau menampar PC Anda hingga boot dan bangun, pastikan untuk menyidik perbaikan yang disarankan untuk mesin Anda. Kami berharap solusi kami sanggup membantu Anda. Seperti biasa, beri tahu kami jikalau ini bermanfaat atau jikalau ada hal-hal yang kami lewatkan. Adios!