Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Cetak Kartu Ujian Tes Cpns 2018 Di Sscn.Bkn

Pengumuman kelulusan manajemen Tes CPNS tahun 2018 baik melalui akun SSCN maupun dari Portal Instansi terkait telah dilakukan. Kini datang saatnya untuk melaksanakan pencetakan kartu ujian biar para akseptor tes CPNS sanggup mengikuti tes selanjutnya yaitu tes Cat. Bagi semua akseptor wajib melaksanakan percetakan kartu ujian biar sanggup mengikuti ujian dan apabila tidak mempunyai kartu ujian maka akseptor tidak sanggup mengikuti ujian CAT bahkan masuk ke ruang ujian sekalipun. Maka simpan baik-baik kartu ujian yang telah dilakukan pencetakan melalui akun SSCN alasannya ialah kalau hilang anda akan sussah mendapatkannya lagi karena portalnya sering sekali down.

Cara mencetak kartu ujian Cat melalui portal SSCN.BKN pada tahun ini berbeda dengan tahun lalu. Jika tahun kemudian anda harus menuju hidangan tarakhir dari akun anda tetapi kini berbeda. Silahkan simak ulasan berikut ini biar anda tidak dipusingkan untuk melaksanakan percetakan kartu ujian anda alasannya ialah letakknya agak sedikit tersembunyi.  Silahkan simak tahap-tahap berikut untuk mencetak kartu ujian.


  • Silahkan buka portal SSCN.BKN.GO.ID;
  • Klik login pada hidangan portal SSCN;
  • Kemudian akan muncul halaman gres untuk login, silahkan masukakkan NIK dan Kata sandi anda dan klik login;
  • Kemudian akan muncul halaman yang berisi riwayat pendaftaran, silahkan skrol atau lihat dibagian paling bawah;
  • Jika kartu ujian sudah sanggup dicetak maka akan muncul sebuah tombol atau link, maka silahkan klik link tersebut, letaknya pas di bawah link atau tombol Cetak kartu Pendaftaran SSCN 2018. Jika tombolnya belum muncul harap di tunggu atau sanggup saja pada sebagian instansi memang dilakukan pencetakan oleh panitia yang bersangkutan sehingga pada akun anda tidak akan muncul. 

 Pengumuman kelulusan manajemen Tes CPNS tahun  Cara Cetak Kartu Ujian Tes CPNS 2018 di SSCN.BKN
Cetak kartu ujian

Itu saja cara melaksanakan cetak kartu ujian pada akun SSCN jangan lupa share kepada kawan-kawan yang lain biar mereka sanggup melakukannya sempurna waktu. Perlu diingat juga bahwa, jangan lupa melaksanakan pengecekan pengumuman terbaru dari instansi yang anda daftar alasannya ialah sanggup saja ada perubahan agenda atau proses pencetakan kartu ujian alasannya ialah sebagian kartu ujian dilakukan oleh panitia jadi tidak akan muncul pada akun sscn anda atau sanggup saj muncul dan pada sebagian instansi anda wajib mencetak sendiri kartunya. Selain itu, pengumuman perlu dilakukan pengecekan biar tidak ketinggalan informasi.

Sumber https://www.berimanblog.com/