Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Tips Scan Dokumen Memakai Hp Android

Bagaimana scan dokumen memakai hp android ? - Dengan kecanggihan handphone android kini ini menciptakan penggunanya menjadi gampang melaksanakan apapun di handphone androidnya. Misalkan saja kalau mau lihat saudara atau teman yang jaraknya jauh kita memakai handphone android sanggup memakai vidio call, jadi tidak usah repot-repot tiba hanya untuk melihat wajah orang atau teman kita, cukup dengan handphone android.

Pada kali ini aku akan memperlihatkan tutorial pada anda yaitu mengenai bagaimana scan dokumen memakai handphone android, terkadang saat-saat kita akan melamar pekerjaan, membutuhkan scanner untuk menscan diantaranya ijazah, ktp, skck ataupun transkrip nilai, tetapi hal tersebuat merepotkan kita yang tidak memiliki alat scanning sendiri, dan ujungnya kita membutuhkan alat scanner di warnet atau fotocopy, hal itu selain merepotkan juga membutuhkan biaya yang tidak sedikit.

Dan juga mustahil akan membeli alat scanning sendiri yang harganya mahal, hanya untuk sesekali atau dua kali digunakan.
Nah, maka dari itu aku akan memberi solusi buat anda semua biar tidak usah repot-repot scan dokumen ataupun surat dan berkas yang untuk melamar pekerjaan, melalui artikel ini aku akan jelaskan solusinya yaitu dengan aplikasi camscanner.

Aplikasi camscanner yaitu aplikasi android yang sanggup scanning dokumen, surat dan berkas-berkas, aplikasi ini juga sanggup menciptakan file scan menjadi pdf dan masih banyak lagi manfaat dari aplikasi camscanner.

Nah, kalau anda tertarik untuk memakai aplikasi camscanner ini, simak saja klarifikasi bagaimana cara memakai aplikasi camscanner ini.

Tips Scan Dokumen Menggunakan Hp Android


Berikut yaitu langkah-langkah untuk scan dokumen memakai hp android :

1. Langkah pertama, download aplikasi camscanner di playstore, secara gratis.

2. Langkah kedua, buka aplikasi camscanner yang sudah anda download tadi, sehabis anda buka klik saja tombol kamera yang berada di bab bawah kanan. Lalu arahkan kamera anda ke dokumen yang akan di scanning, sehabis itu tekan icon kamera untuk memotret, selanjutnya anda tinggal klik tombol centang yang berada di bawah kanan, lebih jelasnya menyerupai gambar dibawah ini.

Bagaimana scan dokumen memakai hp android  Tips Scan Dokumen Menggunakan Hp Android

3. Langkah ketiga, sehabis anda tekan tombol centang nantinya anda akan melihat tampilan menyerupai dibawah ini, pada tampilan ini anda sanggup mengedit warna hasil scan dokumen anda. Setelah final klik centang lagi.

Bagaimana scan dokumen memakai hp android  Tips Scan Dokumen Menggunakan Hp Android

4. Langkah keempat, anda tinggal klik tombol share yang berada di atas, sehabis itu ada pilihan, pilih salah satu, antara lain pdf, jpg, kalau anda sudah pilih salah satu yang anda inginkan, selanjutnya share via terserah anda mau anda share.

Bagaimana scan dokumen memakai hp android  Tips Scan Dokumen Menggunakan Hp Android

Itulah tadi bagaimana scan dokumen memakai hp android, semoga artikel aku ini bermanfaat bagi anda semua.


Terima kasih.
Sumber https://www.kakputra.com/